GUGUS 17 KERAMAT

Gugus Sekolah 17, Jl. PHH. Mustofa No. 46 Kota Bandung, Telp (022) 7203489 - 73445059 E-mail:gugussekolah17@gmail.com.$MOTO: KeRaMaT=Kerja niatnya ibadah * Rachmat dan Ridlo Allah yng diharap* Martabat guru jadi meningkat* Teknologi Informasi medianya$

Jumat, 23 September 2011

GUGUS 17 ngeBLOG


kucing MATI MENINGGALKAN tulang,
GURU PENSIUN meninggalkan BLOG

Oleh: Sutarwan

Alhamdulilah, Ya Allah.
Ini sejarah buat gugus kami.!!

Betapa tidak, mulai hari ini Jumat 23 September 2011 sampai 26 September 2011 kami sekolah inti dan imbas di lingkungan Gugus 17 Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung Jawa Barat Indonesia mengadakan Pelatihan IT, dengan Materi pokok: Internet Sehat dan Pembuatan Blog Sekolah.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuat jaringan antar sekolah (net school) di lingkungan gugus 17.

Blog Sekolah akan berisi setidaknya profil sekolah, profil guru, profil siswa, kegiatan sekolah, prestasi sekolah, perestasi guru, prestasi siswa, kegiatan komite, dsb.

Blog Sekolah akan terhubung dengan Blog Gugus. Sementara Blog Gugus akan terkoneksi dengan Blog Dinas Pendidikan Kota Bandung.
Dengan terkoneksinya sekolah dengan Gugus dan Dinas Pendidikan Kota Bandung, maka lalulintas data elektronik yang terkait dengan laporan Daftar 1, Data Siswa Calon Peserta Ujian (M16),dan sejenisnya akan berlangsung dengan mudah dan cepat.

BLOG SEKOLAH ini juga merupakan sarana untuk menyalurkan kreatifitas guru dan siswa dalam menulis. Media Blog ini akan lebih dahsyat dari Majalah Dinding maupun Koran Sekolah.
Dahsyat karena potensi Blog tidak dibatasi ruang dan waktu. Bila MADING biasanya bertahan terpajang dalam satu minggu maksimal satu bulan, kemudian belel dan sobek-sobek. Koran Sekolah tergantung pada percetakan dan oplah, media Blog ini bisa diperbaharui setiap saat dan bisa diarsipkan bertahun-tahun.

Mari kita lihat apa yang dapat disajikan oleh guru dan operator komputer masing-masing sekolah di Gugus Sekolah 17, setelah selesai diklat nanti.

Semoga Allah SWT, meridloi kegiatan ini. Amein.(sukasenang,23/11/2011)

Tidak ada komentar: