GUGUS 17 KERAMAT

Gugus Sekolah 17, Jl. PHH. Mustofa No. 46 Kota Bandung, Telp (022) 7203489 - 73445059 E-mail:gugussekolah17@gmail.com.$MOTO: KeRaMaT=Kerja niatnya ibadah * Rachmat dan Ridlo Allah yng diharap* Martabat guru jadi meningkat* Teknologi Informasi medianya$

Minggu, 25 September 2011

wejangan Pa Sirod

Bravoo...!!! Gugus 17

Dalam kesempatan mengunjungi peserta Diklat IT di Gugus 17 , pada Sabtu pagi 24/9/2011, Drs.Sirodjudin,M.Si. selaku Kasi Kursisjian  Dinas Pendidikan Kota Bandung menyambut baik  dan saluuut atas dukungan penuh  Ketua Gugus dan Kepala Sekolah terhadap pelatihan IT bagi operator komputer dan guru  yang digagas PS Gugus 17.
 Pada kesempatan ini pula beliau  mengapresiasi   semangat dan antusiasme  para Guru  dalam mengikuti kegiatan diklat.

Biliau menganggap kegiatan ini sangatlah membanggakan di tengah keterpurukan sekolah-sekolah di kota Bandung dalam memanfaatkan teknologi informasi ini. Ia ingin seluruh sekolah di kota Bandung ini terkoneksi dengan gugus sekolah, gugus sekolah terkoneksi dengan Dinas Pendidikan.

 Dengan terkoneksinya sekolah sekota Bandung, maka lalulintas data elektronik akan cepat, mudah, dan murah. Sehingga keterlambatan informasi  dari Dinas Pendidikan yang dirasakan sekolah sekarang ini, keterlambatan pengiriman laporan dari sekolah dan gugus ke dinas kota,  dengan adanya jaringan internet yang terkoneksi maka hal itu tidak akan terjadi lagi atau setidaknya diminimalisir.

Melalui  BLOG SEKOLAH  juga sekolah bisa”MENJUAL DIRI”, sehingga masyarakat tahu keunggulan-keunggulan yang berada di sekolah kita.

Begitupun bila , siswa, orang tua ,masyarakat,  ataupun guru membutuhkan informasi,  memiliki hal yang perlu dipertanyakan  kepada sekolah, kepada gugus, ataupun kepada dinas bisa menggunakan jaringan ini. Dan pertanyaan-pertanyaan tersebut mesti dijawab serta diselesaikan  oleh pihak terkait dengan segara dan tuntas. Karena bila ada masyalah yang perlu dibenahi tetapi dibiarkan, akan banyak mata dan telinga yang mengawasi. Bila tidak  diselesaikan dengan baik kepercayaan masyarakat terhadap sekolah  akan turun.

Semoga  dengan adanya kegiatan DI GUGUS 17 ini  menginspirasi gugus sekolah lain untuk cepat-cepat menyongsong era informasi digital ini.

Gugus 56 sudah BISA  mengadakan diklat IT, Gugus 17 yang KERAMAT sedang melaksanakan.

Ayooo, gugus mana lagi yang akan menyusul???

BRAVO,GUGUS 17. Semoga martabat guru tambah meningkat, seta dapat memberikan layanan prima kepada siswanya. Amien.**psg17**

4 komentar:

Warnailah mengatakan...

Saya bangga dengan keberhasilan awal dari Gugus 17, semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan berkembang sehingga pemanfaatan IT di tingkat SD bisa lebih baik.
Ayo terus Bangkit !!!

GUGUS SEKOLAH BANDUNG mengatakan...

okelah kalo begicuuu.
moga kami tak berhidungpanjang...hehe
sutarwan

sirojudin mengatakan...

Ya saya juga ikut bangga buanget ke Gugus 17 dengan pa Sutarwan CSnya.
Semoga tambah maju, tambah semangat n sukses.
Mari kita dukung terus program IT di tingkat SD.
Hidup IT
Hidup SD
Bangkit kita semua !!!

GUGUS SEKOLAH BANDUNG mengatakan...

Tolong fasilitasi kami agar pengawas kota bdg dapat diklat IT juga(bicara awal dg telkom,udah.mrk siap bantu kok). minimal pngws bisa bikin powerpoint yg ciamik, bisa bikin e-mail, sukur-sukur bisa ngeblog. jd kl gugus ngeblog, sekolah ngeblog, kita tdk (.....?!)hehe.